DOHA - Tim Voli Pantai Indonesia akan mengembalikan kondisi fisik dalam persiapan menghadapi Tim Voli Pantai Australia pada pertandingan babak kedua cabang Voli Pantai World Beach Games I yang akan digelar di Gharafa Beach Complex, Doha, Qatar, Senin (15/10/2019) pukul 21.00 waktu setempat atau Selasa (15/10/2019) 01.00 WIB.

"Kondisi fisik anak-anak sudah terkuras habis melawan Jerman dan Amerika Serikat pada babak pertama. Hari ini, kita akan mencoba latihan strength conditioning untuk mengembalikan kondisi fisiknya sehingga bisa tampil lebih baik saat menghadapi Australia," kata pelatih Tim Voli Pantai Indonesia, Bambang Eko Suhartawan di Doha, Qatar, Senin (14/10/2019).

Pemulihan kondisi fisik itu, kata Bambang Eko Suhartawan yang akrab dipanggil Bambang, sangat penting. Apalagi, Rendy Verdian Licardo dan kawan-kawan akan menghadapi Tim Australia yang kualitasnya juga cukup bagus.

"Kita juga sudah melakukan evaluasi dari tiga pertandingan di babak pertama. Mudah-mudahan anak-anak bisa tampil lebih baik dan tidak lagi mengulang kesalahan-kesalahan saat tampil di babak kedua yang menggunakan sistem knock out," jelasnya.

Tim Voli Pantai Indonesia dikalahkan Amerika Serikat. 

Pada pertandingan terakhir babak pertama, Minggu (13/10/2019), Tim Voli Pantai Indonesia mengalahkan Tim Voli Pantai Jerman dengan skor 2-1 (21-19, 18-21, 16-14). Kemudian, anak asuhan Slamet Mulyanto dan Bambang Suhartawan ini harus mengakui keunggulan Tim Voli Pantai Amerika Serikat dengan skor 2-0. Sebelumnya, Indonesia juga dikalahkan tuan rumah Qatar dengan skor 1-2.

"Hasil di babak pertama sudah cukup bagus apalagi materi yang diturunkan pemain muda yang masih kurang jam terbang internasionalnya. Dan, kita berharap mereka bisa memetik pengalaman bertanding di World Beach Games 2019 untuk bisa lebih baik lagi saat tampil di berbagai event internasional," tandasx Bambang. ***