PEKANBARU - Pasca kebakaran di gedung Telkom Pekanbaru, Selasa (11/8/2020) sore, Polda Riau menurunkan Tim Labfor (Laboratorium Forensik) untuk mengidentifikasi penyebab kebakaran.

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto, Rabu (12/8/2020) sore mengatakan, saat ini pihaknya tengah memeriksaan gedung Telkom Pekanbaru.

"Ada 6 personil labfor cabang Pekanbaru. Tim itu dipimpin oleh Kepala Cabang Labfor AKBP Yani. Mereka melakukan pemeriksaan di obyek yang terbakar sudah sejak kemaren malam pasca kebakaran dan berlanjut tadi pagi hingga siang," ujar Sunarto.

Kemudian dari dalam gedung Telkom Pekanbaru, Tim Labfor Cabang Pekanbaru, membawa sejumlah barang untuk diteliti apa yang menyebabkan terjadinya kebakaran.

"Tim labfor membawa beberapa sampel. Diantaranya kabel-kabel yang terbakar dan abu dari dugaan LAPK untuk di periksa dan dianalisis di labfor. Ini memerlukan waktu untuk tim bekerja," tutup Sunarto.

Akibat kebakaran itu, jaringan provider Telkomsel sempat mengalami blank. Bahkan hingga saat ini jaringan masih mengalami gangguan, dan belum pulih sepenuhnya. ***