PEKANBARU - Sebagai main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Aceh, Riau dan Kepulauan Riau (Kepri), PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) terus mengampanyekan keselamatan dalam berkendara kepada masyarakat sesuai tagline-nya 'Cari Aman'.

Tidak hanya sekolah-sekolah dan kampus saja, tim safety riding Capella Honda Riau juga menyambangi perusahaan-perusahaan untuk mengampanyekan keselamatan berkendara kepada para karyawan yang mayoritas menggunakan sepeda motor.

Belum lama ini, Capella Honda Riau yang bekerjasama dengan PT CDN SO Dumai menggelar kampanye keselamatan berkendara ke perusahaan PT Energi Sejahtera Mas yang merupakan bagian dari Sinarmas Group di Kota Dumai, Riau.

Soeryadi selaku Sales Departement Head PT CDN menuturkan, kegiatan tersebut dulakukan sebagai bentuk kepedulian Honda kepada konsumen tentang pentingnya keselamatan saat mengendarai sepeda motor di jalan raya.

"Kegiatan yang digelar Kamis (28/6/2018) kemarin itu, sebagai bentuk kepedulian kita kepada konsumen untuk tetap mengutamakan keselamatan dalam berkendara di jalan raya. Khususnya pengendara sepeda motor," tutur Soeryadi.

Pada kesempatan itu pula, para peserta disuguhkan materi-materi perihal keselamatan dalam berkendara dan juga teknik-teknik dalam berkendara yang aman dengan didampingi oleh Arif Rahman Hakim selaku instruktur safety riding dari Capella Honda Riau.

Selain mengikuti praktek berkendara dengan aman, tim safety riding Capella Honda Riau memberikan materi terkait penyebab kecelakaan dengan menayangkan beberapa cuplikan video.

Peserta juga dibekali dengan tips melakukan pengecekan sepeda motor dan kelengkapan berkendara. Serta cara berkendara yang baik, seperti postur tubuh saat mengendarai sepeda motor, cara menikung dan juga melakukan pengereman dengan baik dan benar.

Soeryadi melanjutkan, saat sesi praktek juga disuguhkan simulasi berkendara dengan berboncengan, baik dengan mengendarai sepeda motor jenis matic maupun sport. "Peserta juga berkesempatan mengendarai sepeda motor on/off road dari Honda, yaitu CRF150L," tukasnya.***