BAGANSIAPIAPI - Tiga putra terbaik Rokan Hilir Riau dalam gerakan Pramuka menerima anugerah lencana Melati dari Presiden RI, Selasa (18/8/2020). Lencana Melati tersebut disematkan oleh Gubri Drs Syamsuar MSi dalam acara puncak Pramuka bersama penerima dari Kwarcab Kabupatendan Kota se-Riau di ruang Serindit Gubernuran Pekanbaru.

Ketiga penerima lencana Melati ini adalah H Suyatno (Bupati Rohil), Drs H.Jamiludin (Wakil Bupati Rohil) selaku Majelis Pembimbing Kwarcab 04.10 dan Drs H Surya Arfan MSi, mantan Sekdakab Rohil yang kini menjabat Ketua Kwartir Cabang 04.10 Rohil.

Penghargaan Lencana Melati yang diterima ketiga penggerak Pramuka di Rokan Hilir ini bersempena peringatan Hari Ulang Tahun ke-59 Pramuka tahun 2020.

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka 04.10 Drs H Surya Arfan MSi, Selasa (18/8/2020) menyebutkan, penghargaan Lencana Melati yang diterima bupati dan wakil bupati merupakan kebanggaan untuk penggiat Pramuka.

''Lencana Melati ini penghargaan tertinggi bagi penggerak pramuka. Kita patut bangga atas anugerah yang diterima Kak Suyatno dan Kak Jamiludin selaku Majelis Pembimbing Cabang,'' jelas Surya Arfan yang juga turut menerima lencana tersebut.

''Hari ini (Selasa 18/8/2020) diserahkan oleh Kak Drs H Syamsuar, Gubernur Riau selaku Kamabinda Riau,'' ucap Surya Arfan.

H Suyatno dan Drs H Jamiludin saat dimintai komentarnya mengaku bangga atas lencana penghargaan yang mereka terima. ''Saya kalau Pramuka yang membuat acara, kapan dan dimanapun akan hadir jika diundang, mari kita majukan Pramuka kita khususnya di Rohil,'' ucapnya.

Wakil Bupati Rohil Drs H Jamiludin mengungkapkan rasa syukurnya atas perhatian gerakan pramuka terhadap dirinya selama ini.

''Saya saat di Tsanawiyah Datuk Batu Hampar dan MAN Hubbul Wathan Duri aktif Pramuka, lencana ini menambah semangat kepanduan saya,'' ungkap Kader PDI-Perjuangan. ***