JAKARTA - Tiga pemain Tim Nasional (Timnas) U 19 Indonesia yakni Alfriyanto Nico, Kakang Rudianto, dan Titan Agung mengatakan tidak ada kendala mengikuti pemusatan latihan (TC) di Spanyol. Ketiganya merupakan pemain anyar yang dibawa pelatih Shin Tae-yong untuk mengikuti TC kali ini.

Bagi tiga pemain tersebut panggilan timnas U-19 merupakan yang pertama bagi mereka. Tentu menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi mereka.

"Sangat senang diberi kepercayaan pelatih Shin Tae-yong untuk mengikuti TC di Spanyol. Hingga saat ini saya menikmati semua menu latihan dari tim pelatih," kata Nico.

Pemain asal Persija Jakarta ini bertekad untuk terus bekerja keras dan selalu memberikan hal yang maksimal saat latihan atau bertanding.

Senada dengan Nico, pemain belakang asal Persib Bandung, Kakang Rudianto menyatakan bahwa tim dalam kondisi bagus. Ia pun tidak menemui kesulitan saat proses adaptasi bersama pemain-pemain lainnya yang notabene sudah lama bergabung di timnas U-19.

"Kami semua saling mendukung. Tim sangat kompak dan saya sangat senang. Alhamdulillah kami semua dalam kondisi baik dan selalu berjuang keras disini (Spanyol)," jelas Kakang.

Sementara itu, Titan Agung mengatakan bahwa mimpinya menjadi kenyataan saat dipanggil untuk mengikuti TC timnas U-19. Namun ia sadar perjalanan kariernya masih panjang dan ini semua baru dimulai.

"Alhamdulillah dari awal dipanggil hingga saat ini bisa ikut di TC Spanyol saya sangat bersyukur dan bangga. Disini cuaca dingin, tentu sangat berbeda dibanding di Indonesia, namun itu bukan halangan untuk terus bekerja keras dan fokus," kata pemain asal klub Arema FC tersebut.

Timnas U-19 memulai TC di Spanyol dari tanggal 26 Desember 2020 hingga 31 Januari mendatang. Selain menjalani latihan, skuat Garuda Muda juga akan melakoni sejumlah laga uji coba di Negeri Matador tersebut. ***