GARUT - Seorang pasien perempuan yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona meninggal dunia di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung, Jawa Barat, Kamis (26/3/2020). Pasien tersebut merupakan seorang dokter.

Dikutip dari sindonews.com, Direktur Perencanaan Organisasi dan Umum RSHS Bandung drg M Kamaruzzaman, membenarkan hari ini ada pasien positif virus corona meninggal dunia di RSHS Bandung.

''Kami sampaikan, bahwa hari ini ada seorang pasien positif Covid-19 berusia 57 tahun meninggal dunia,'' kata Kamaruzzaman, Kamis (26/3/2020).

Menurut dia, pasien tersebut adalah seorang dokter yang pernah bekerja di RSUD di Jabar. Kendati begitu, dia tidak menjelaskan lebih detail di RSUD mana dokter tersebut bekerja.

Dengan meninggalnya pasien tersebut, ujar dia, hingga kini telah ada 5 pasien positif Covid-19 meninggal dunia di RSHS Bandung. Saat ini, RSHS Bandung sedang merawat pasien PDP sebanyak 31 orang atau bertambah tujuh orang.

Dari jumlah itu, pasien positif terjangkit corona sebanyak 16 orang. Terdiri atas sembilan pasien pria dan tujuh pasien perempuan.

Masing masing berusia 24 tahun, 32, 40, 43, 49, 53, 53, 57, dan 61 tahun. Kemudian pasien perempuan berusia 30 tahun, 39, 43, 57, 59, 61, dan 67 tahun. ''Sedangkan pasien ODP hari ini bertambah 6 orang jadi total 261 orang,'' ujar dia.

Sementara itu, Kadiskes Jabar Berli Hamdani menyampaikan ucapan belasungkawa terutama kepada keluarga yang ditinggalkan. ''Ucapan belasungkawa kami sampaikan kepada keluarga almarhumah,'' kata Berli.

Sekda Bandung Ema Sumarna mengatakan, almarhumah pernah menjabat sebagai direktur sebuah rumah sakit di Kota Bandung. Namun, belakangan ini dia bekerja sebagai tenaga fungsional.

''Dulu (direktur). Kemarin posisinya sebagai tenaga fungsional di RSKGM,'' kata Ema.***