BENGKALIS, GORIAU.COM - Para penerima rumah layak huni (RLH) dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis tidak bisa menyembunyikan rasa terharu mereka atas bantuan yang serahkan langsung Bupati H Herliyan Saleh, Jumat (17/4/2015).

Salah satu penerima RLH tersebut adalah Jamariam (76). Mata janda warga Gang Sepakat Desa Pangkalan Batang ini terlihat berkaca-kaca saat menerima kunci RLH dari Bupati.

''Terima kasih ya, Nak. Semoga panjang umur dan murah rezeki serta selalu dalam lindungan Allah SWT. Amin,'' ujar Jamariam saat berdialog dengan Bupati.

Diceritakan janda almarhum Nasruddin yang meninggal pada tahun 1978 ini, baginya mendapat RLH yang dibangun Dinas Tata Kota, Tata Ruang dan Pemukiman ini, sangat berarti.

''Sebenarnya Emak punya rumah sendiri. Tapi kondisinya sudah tidak layak lagi. Hanya rumah buruk dari papan. Beda dengan rumah yang diberikan Pak Bupati ini. Terima kasih banyak, Nak,'' ulangnya.

Hal senada juga disampaikan Abu Bakar (54). Warga Desa Pedekik yang mengaku memiliki 4 orang anak ini mengaku bantuan RLH ini sangat bermanfaat bagi dirinya dan keluarga.

''Kalau mengharapkan penghasilan seperti sekarang, sampai kapan pun saya tidak akan pernah bisa membangun rumah seperti ini,'' jelas Abu Bakar seraya mengatakan rumah yang di tempatinya selama ini kondisinya juga tidak jauh berbeda dengan Jamariam.

Pengakuan serupa disampaikan Saidina (62), warga Desa Wonosari. Sebagaimana Jamariam dan Abu Bakar, perempuan yang juga mengaku janda ini tak bisa menyembunyikan rasa gembiranya mendapat RLH tersebut.

''Sampaikan terima kasih saya pada Pak Herliyan. Karena gembiranya, tadi saat menerima kunci RLH ini saya tidak sempat menyampaikan ucapan terima kasih pada Pak Bupati,'' pinta Saidina saat ditemui usai acara penyerahan.(ail)