JAKARTA - Konferensi Nasional dan Apel Kader Partai Gerindra di kediaman Prabowo Subianto, Hambalang, Bogor, Rabu (16/10) hari ini. Dijadwalkan konferensi dimulai pukul 09.00 Wib dengan diisi rapat pimpinan nasional dan rapat pengambilan keputusan tertinggi setelah kongres.

"Jadi yang kita kumpulkan adalah dewan pembina, dewan pusat, dewan pakar, dewan penasihat, organisasi sayap, ketua dan sekretaris DPD se-indonesia, DPC, DPRD, DPR," kata Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani saat ditemui di Kantor DPP Partai Golkar, Selasa (15/10) malam.

Menurut Muzani, dikumpulkannya seluruh kader oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto adalah untuk mendengarkan suara semua anggota tentang bagaimana langkah Partai Gerindra selanjutnya, pasca pelantikan presiden dan wakil presiden 20 Oktober nanti.

Menurut dia, Prabowo Subianto sebagai ketua dewan pembina punya mandat untuk mengambil keputusan politik ke dalam dan keluar. Namun, sebagai ketua umum dan ketua dewan pembina, mengumpulkan seluruh anggota partainya adalah penting agar ikut merasa keterwakilan bagiannya di dalam partai.

"Kita bebaskan kepada itu, jadi ini penting dikumpulkan," terang dia.

Terakhir, saat disinggung apakah hari ini Partai Gerindra akan meresmikan dukungan penuhnya kepada pemerintah, Muzani mengatakan akan ada sebuah keputusan yang akan diambil. Kendati ia tak menegaskan terkait apa hal tersebut.

"Ya, akan diambil keputusan," kata Muzani.

Sandiaga Uno Kembali Jadi Kader Partai Gerindra

Andre Rosiade, Badan Anggota Komunikasi Partai Gerindra, mengatakan dalam giat hari ini, secara resmi Sandiaga Uno akan dihadirkan kembali sebagai bagian dari anggota Partai Gerindra.

Menurut Andre, Sandiaga adalah bagian yang tak terpisahkan karena juga ikut membantu dan menyukseskan Partai Gerindra selama ini hingga kontestasi Pilpres 2019 kemarin.

"Secara resmi besok ya, Bang Sandi akan tampil," ujar Andre saat dikonfirmasi perihal kembalinya Sandiaga Uno sebagai kader partai, Selasa (15/10).***