BENGKALIS - Bang Beben (Bangga Bengkalis Bebas Narkoba) yang kini cukup viral di wilayah hukum Polres Bengkalis ini harus sampai ke pelosok desa di Kabupaten Bengkalis, Riau, dan harus lebih dikenal masyarakat.

Bukan hanya slogan saja, tapi program Bang Beben ini bertujuan untuk memutus rantai peredaran narkoba serta konsumsi narkoba di Negeri Junjungan sebagai kabupaten tertua di Riau.

Kapolres Bengkalis, AKBP Abas Basuni SIK usai memimpin Sertijab (serah terima jabatan) di lapangan Mapolres Bengkalis, Sabtu (4/11/2017) menyebutkan, kampanye Bang Beben ini pasca dilaunching sudah sangat akrab dengan masyarakat

"Tentunya, masyarakat juga harus paham dengan tujuan dari kampanye Bang Beben ini. Tidak hanya personil dari Satnarkoba saja, tetapi seluruh personil Polri atau pun Babinkamtibmas Polres Bengkalis juga harus ikut mengkampanyekan Bang Beben ke seluruh pelosok Desa," kata Kapolres kepada GoRiau.com.

Kapolres juga mengingatkan tentang peran Babinkamtibmas disetiap desa dan kelurahan, juga harus ikut berbaur dengan masyarakat dalam setiap kegiatan sosial, keagamaan dan lain-lainnya.

"Pelayanan kepolisian yang baik itu harus sampai ke seluruh lapisan masyarakat. Polisi itu harus bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Melalui Kapolseknya nanti akan saya ingatkan tentang ini," ujar Kapolres.

AKBP Abas Basuni tak menyakal bahwa Bengkalis merupakan daerah yang cukup kompleks tentang masalah kriminal. Untuk itu, peran serta masyarakat di lapangan akan sangat membantu tugas Polri menyelesaikan apa yang menjadi keresahan masyarakat. ***