TELUK KUANTAN - Meningkatkan kemampuan guru dalam mengelola pembelajaran di sekolah, Tanoto Foundation beserta PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) memberikan pelatihan bagi guru-guru sekolah di wilayah operasional perusahaan di estate Baserah, diantaranya SDN 013 Simpang Sigaruntang, SDN 004 Sigaruntang, SDN 005 Gunung Melintang, SDN 006 Teratak Baru dan SDS Global Andalan Estate Baserah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) dari tanggal 18 hingga 21 Oktober 2017.

Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kecamatan Inuman, Kuansing Tamlihan SPd mengatakan program yang ditaja oleh Tanoto Foundation bersama RAPP sejalan dengan program pemerintah dalam hal peningkatan kualitas pendidikan.

''Guru harus berinovasi dalam hal pembelajaran agar tidak ketinggalan zaman. Guru-guru harus berupaya untuk mengembangkan kemampuannya agar tidak ketinggalan informasi, apalagi tertinggal informasi dari siswa,'' ujar Tamlihan.

Staff Community Development (CD) RAPP, Emisba Datuk Bagindo Ratu mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan penguatan tentang metode dan media pembelajaran, agar bisa diimplementasikan dan dikembangkan secara maksimal oleh masing-masing peserta dalam pembelajaran sehari-hari.

"Program ini bentuk kepedulian perusahaan dan Tanoto Foundation dalam peningkatan kualitas pendidikan di desa. Perusahaan ingin masyarakat di sekitar operasionalnya juga berkembang," tutur Emisba.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kepala Sekolah dampingan Tanoto Foundation dan Indra Setiawan selaku Regional Project Officer Tanoto Foundation. (rls)