PELALAWAN - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ini, masih banyak calon siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Pangkalan Kerinci tidak tertampung di sekolah negeri.

Mengingat rendahnya daya tampung sekolah negeri yang jadi buruan para orangtua siswa.

"Namun kalau orangtua mau, sebenarnya masih terbuka lebar sekolah swata yang menampung," ujar Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Pelalawan, Mahnizar, Jumat (29/6/2018).

Tidak hanya sekolah swasta, sebut Mahnizar, masih ada beberapa sekolah SMP negeri lain yang berada di sekitaran Pangkalan Kerinci, seperti SMP Kemang siap untuk menerima siswa baru.

"Kita belum menerima laporan dari pihak sekolah negeri di Kota Pangkalan Kerinci terkait jumlah siswa yang belum tertampung," jelasnya.

Menurutnya, saat ini pihaknya masih menunggu laporan dari pihak sekolah untuk selanjutnya dilakukan koordinasi dengan pihak terkait.

"Kita masih menunggu. Untuk selanjutnya kita akan melakukan rapat soal ini, apakah akan ada penambahan bangku atau rombongan belajar (Rombel) baru," tandas Mahnizar, kepada GoRiau.com. ***