LUBUK JAMBI - Perhatian Pemerintah Provinsi Riau dibawah kepemimpinan Arsyadjuliandi Rachman untuk Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) tidak diragukan lagi.

Setidaknya sudah ada Rp1,4 triliun yang sudah digelontorkan untuk pembangunan infrastruktur di negeri pacu jalur tersebut. Anggaran sebesar itu diantaranya diperuntukan untuk pembangunan infrastruktur seperti jalan, jembatan, rumah layak huni, pembangunan Puskesmas termasuk untuk pertanian.

"Selama kepemimpinan pak Andi Rachman (sapaan akrab Arsyadjuliandi Rachman) sudah ada Rp1,4 triliun diberikan untuk Kuansing. Anggaran ini diwujudkan dalam bentuk pembangunan jalan dan jembatan serta rumah layak huni," kata Anggota DPRD Riau Supriati saat berorasi untuk pada acara kampanye dialogis untuk Calon Gubernur Riau (Cagubri) pasangan nomor 4, Arsyadjuliandi Rachman-Suyatno (AYO) di lapangan voli Lubuk Jambi, Kuansing, Rabu (28/3/2018).

Besarnya anggaran yang diberikan untuk Kuansing itu jelas tidak hanya asal gelontorkan saja. Tapi maksudnya tidak lain untuk pemerataan pembangunan Kuansing khususnya dan Riau umumnya.

Tidak itu saja, bentuk perhatian yang diberikan calon Cagubri nomor 4 ini yakni, bantuan anggaran Rp100 juta per desa di Riau. Namun, bantuan anggaran ini bukan untuk infrastruktur, melainkan untuk operasional desa.

"Beliau, pak Cagubri kita sangat memperhatikan juga untuk desa-desa. Ada bantuan anggaran Rp100 juta per desa. Tapi, ini bukan fisik, melainkan untuk operasional. Misalnya majlis taklim ada kebutuhan kegiatan bisa digunakan dari uang Rp100 juta per desa tersebut. Bisa juga lagi kebutuhan pakaian muslim, ini juga bisa digunakan," ujar Supriati.

Namun begitu, Supriati berharap  untuk kepada masyarakat, agar bersama-sama memberikan dukungan, doa dan berjuang memenangkan pasangan AYO pada pemilihan yang digelar 27 Juni nanti.

"Mari kita bersama-sama berdoa, memperjuangan, sampai ke pancang finish. Mari kita menangkan untuk pasangan nomor 4 Arsyadjuliandi Rachman-Suyatno," ujar Supriati.

Selain Supriati, hadir juga pada acara kampanye dialogis anggota DPRD Riau juga dari dapil Kuansing, Suhardiman Ambi. Kemudian Ketua DPRD Kuansing Andi Putra, mantan Bupati Kuansing Sukarmis serta berbagai tokoh masyarakat lainnya yang sama-sama memberikan dukungannya untuk pasangan AYO.(rls)