TELUKKUANTAN - Rosmiati (34), warga Sikakak Kecamatan Cerenti, Kuantan Singingi (Kuansing), Riau tak bisa menyelamatkan diri saat rumahnya dilalap si jago merah, Ahad (20/6/2021) dini hari. Ia ditemukan meninggal bersama Naya, anak perempuannya yang masih berumur 6 tahun.

Menurut Andri, Kepala Desa Sikakak, Rosmiati bersama anaknya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, setelah api berhasil dipadamkan warga. Proses pemadaman dilakukan dengan peralatan seadanya.

"Korban ditemukan dalam kamar dengan kondisi memeluk anaknya," ujar Andri. Sementara, dua orang anak yang lainnya bisa diselamatkan warga. Mereka mengalami luka bakar dan langsung dilarikan ke Puskesmas Cerenti yang kemudian dirujuk ke RSUD Telukkuantan. Dua anak tersebut yakni, Edo (10) dan Riki (8).

Peristiwa kebakaran ini pertama kali diketahui oleh Roki. Ia hendak pulang ke rumahnya usai menonton bola. Saat melewati rumah korban, Roki melihat kobaran api. Ia langsung membangunkan tetangga Rosmiati.

Kemudian, Roki bersama warga masuk ke rumah melalui pintu belakang. Saat itu, Roki menjumpai dua orang anak, Edo dan Riki dalam keadaan tak sadarkan diri. Keduanya langsung diselamatkan. Api kian membesar dan warga tak sanggup masuk untuk menyelamatkan Rosmiati. Setelah api berhasil dipadamkan, warga baru bisa mengevakuasi korban meninggal dunia.

Sementara itu, aparat kepolisian mentaksir kerugian materil yang disebabkan kebakaran tersebut senilai Rp100 juta. Untuk penyebab kebakaran, polisi belum bisa mengungkapkannya, sebab masih melakukan proses olah TKP.***