PEKANBARU - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Riau masih terus mengundur jadwal penyelenggaraan training center (TC) bagi atlet-atletnya yang akan berjuang di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2021 di Papua mendatang. Hal ini diakibatkan penularan Covid-19 yang terus meningkat di Provinsi Riau.

"Kita belum bisa pastikan kapan TC dapat diselenggarakan. Kita sudah mengajukan permohonan kepada satuan tugas Pemprov Riau, tapi sebelumnya atlet kita harus swab dulu," ujar Ketua KONI Riau Emrizal Pakis, Senin (21/9/2020).

Namun, Emrizal juga menjelaskan bahwa pelaksanaan swab tes itu belum dapat dipastikan, berhubungan Dinas Kesehatan (Diskes) Riau masih sibuk melakukan swab bagi masyarakat. Apalagi saat ini, kasus positif Covid-19 semakin meningkat.

"Kita tunggu Diskes swab masyarakat dulu, karena saat ini Covid-19 sangat meningkat penularannya. Nanti kalau sudah berkurang, baru giliran kita," paparnya.

Sementara itu, ia mengatakan jika saja TC dapat terselenggara bulan ini atau Oktober, kemungkinan akan berlangsung hingga Desember 2020. Namun, jika memang tidak memungkinkan, bisa saja TC terpaksa diselenggarakan tahun depan. ***