PANGKALAN KERINCI - Prestasi membanggakan kembali di toreh atlet Taekwondo Indonesia Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau dengan meraih peringkat ke 3 Kejuaraan Daerah (Kejurda) Provinsi Riau yang berlangsung selama 3 hari, 29 hingga 31 Maret 2019 di Pekanbaru.

Ketua Taekwondo Indonesia (TI) Pengurus Cabang Kabupaten Pelalawan, Adi Sukemi menyampaikan, Kejurda di Pekanbaru, Taekwondo Pelalawan menurunkan 19 atlet dan mendapat 14 medali.

"Atlet kita turun di Kejurda sebanyak 19 orang dan Alhamdulillah mendapatkan 14 medali yakni 5 emas, 2 perak dan 7 perunggu," sebutnya.

Prestasi yang cukup membanggakan ini adalah salah satu program untuk pembinaan jangka panjang bagi atlit prajunior usia 10-13 tahun, dan untuk atlit junior dan senior menuju Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2020.

Ads
Adi juga berharap kedepan bagi semua pihak terkait untuk dapat mendukung penuh program pembinaan atlet Taekwondo Kabupaten Pelalawan agar bisa mencapai prestasi di tingkat nasional dan internasional.

Terpisah, Sekretaris Taekwondo Indonesia (TI) Pengurus Cabang Kabupaten Pelalawan, Fajar Frasetya menjelaskan, dalam waktu dekat atletbTaekwondo Kabupaten Pelalawan akan kembali di ikutsertakan dalam Kejuarda Piala Kejati Riau di Pekanbaru.*