PEKANBARU - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Provinsi Riau, Kasten Harianja mengimbau seluruh kadernya untuk membudayakan prilaku santun dalam bersosialisasi dengan masyarakat.

Imbauan tersebut disampaikan Harianja dalam acara syukuran peresmian kantor DPD IPK Provinsi Riau di Jl Hasanuddin, Kota Pekanbaru, Kamis (26/12/2019).

Hadir dalam acara tersebut puluhan anak yatim dan janda kurang mampu, pengurus DPD IPK Riau, pengurus sejumalh DPD IPK Kabupaten/Kota se-Riau dan para kader.

Dalam kesempatan itu, Harianja menegaskan agar kader menjaga sikap dan mengendepankan prilaku baik kepada masyarakat. Selain itu, kader juga harus terlibat aktif dalam sosial memasyarakat di daerah masing-masing.

''Stigma IPK sebagai pree man (pria bebas) harus kita hilangkan. IPK adalah organisasi kaum muda menempa diri dengan berbagai keahlian, wadah mengumpulkan ide dan tempat berkarya bagi kader,'' sebut Harianja.

Kendati demikian, kader IPK tidak boleh diam jika ada pihak yang mencoba mengusik, mengganggu apalagi mengancam kondusifitas keamanan dalam tatanan sosial kemasyarakatan.

''Mari kita kedepankan prilaku santun di Bumi Melayu ini. Kehormatan bukan di ukur dari kerasnya benturan kepalan tinju, tetapi sejauh mana kita bermanfaat bagi masyarakat luas. Tetapi kalau ada pihak buat rusuh, kita harus tegas,'' pesan Harianja.

Peresmian kantor DPD IPK Provinsi Riau ditandai dengan doa bersama kemudian makan siang dan dilanjutkan penyerahan bantuan sembako dan santunan uang saku kepada 50 anak yatim dan 15 janda kurang mampu. ***