MEDANSetelah sukses menyelenggarakan kegiatan Sundate di kota Jakarta, Surabaya, Yogyakarta dan Bali, PT Sun Life Financial Indonesia (“Sun Life”) menggelar kegiatan pamungkas di kota Medan yang berlangsung Jumat (28/9/2019) di Hotel Adimulia. 

Kegiatan ini merupakan wujud apresiasi Sun Life atas loyalitas nasabahnya, dengan memberikan pengalaman menyenangkan bersama keluarga, sekaligus mempererat kedekatan dengan perusahaan, selaku mitra perencana keuangan terpercaya keluarga di momen Hari Pelanggan Nasional. 

data dari Badan Pusat Statistik (BPS), indeks kebahagiaan Indonesia mengalami peningkatan, dari 68,28 pada 2014 menjadi 70,69 tahun 2017 dengan skala 0-100. Indeks kebahagiaan Indonesia ini disusun oleh tiga dimensi, yaitu; Kepuasaan Hidup, Perasaan, dan Makna Hidup. Menurut laporan ini, dimensi keharmonisan keluarga (indikator kepuasan hidup sosial) memiliki nilai dan pengaruh yang paling tinggi dalam kebahagiaan seseorang, yaitu sebesar 80,051. Sedangkan pada tahun dan skala yang sama, Indeks Kebahagiaan Sumatera Utara memiliki indeks sebesar 68,41 dimana dimensi keharmonisan keluarga menjadi faktor yang paling berpengaruh dalam pembentukan indeks kebahagiaan ini.

Hal ini sejalan dengan hasil studi Harvard Study of Adult Development yang menyatakan bahwa, memiliki hubungan yang dekat dan berkualitas dengan keluarga dan orang terdekat akan membuat seseorang menjalani hidup dengan lebih sehat dan bahagia.

Elin Waty, Presiden Direktur Sun Life mengatakan, “Bagi Sun Life, layaknya keluarga, nasabah adalah aset terpenting bagi perusahaan. Dengan demikian, kami selalu berupaya menghadirkan produk, layanan, dan inovasi yang dapat membantu keluarga menjalani kehidupan yang lebih baik. Selain itu, kebahagiaan dan kepuasan nasabah juga menjadi fokus kami. Begitu pun dengan keluarga nasabah di Medan. Menurut survei BPS, indeks kebahagiaan masyarakat Sumatera Utara menduduki posisi ke-33 dari 34 provinsi di Indonesia. Untuk membantu meningkatkan indeks kebahagiaan sekaligus menjalin keakraban antar anggota keluarga di momen peringatan Hari Pelanggan Nasional 2018, Sun Life menginisiasi aktivitas Sundate.”

Intan Erlita, Psikolog dan Penulis Buku menambahkan “Akhir pekan sebaiknya digunakan untuk quality time bersama keluarga demi menjaga keharmonisan serta kebahagiaan. Kesibukan di hari Senin sampai dengan Jumat, bahkan terkadang Sabtu masih memiliki banyak aktifitas, maka hari Minggu adalah hari yang mewah untuk dinikmati. Gaya hidup serba digital serta kesibukan aktivitas sehari-hari secara perlahan dapat menimbulkan jarak antar individu. Sundate.