SERGAI - Pengerusakan rumah menjadi posko Rakyat Menggugat Perampasan Tanah (RAMPAH) berada dilahan eks PT Soeloeng Laoet di Dusun Blok 10, Desa Silau Rakyat, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara (Sumut) membuat Sekretaris RAMPAH geram.

Apalagi insiden perusakan rumah posko tersebut dilakukan seratusan Orang Tidak Dikenal (OTK) menggunakan sebo, Kamis (27/9/2018) sekira jam 21.30 wib telah melukai 3 orang warga sedang duduk di posko.

“Ini sudah kedua kalinya rumah posko RAMPAH dirusak,” terang Azwwed Fadly SH selaku Sekretaris RAMPAH kepada Gosumut ini, Jumat (28/9/2018) siang.

Menurut Azwen, perusakan pertama terjadi September 2016 lalu dilakukan pihak PT Soeloeng Laoet. Atas terjadinya perusakan pihak penasehat hukum RAMPAH sudah melaporkan kejadian itu ke Poldasu.

“Yang lalu kita tahu pelakunya sehingga dilaporkan kepihak penegak hukum. Namun malam tadi pelakunya pakai sebo sehingga para korban tidak mengenali pelaku,” imbuhnya.

Namun dari dugaan RAMPAH, para pelaku merupakan orang suruhan, namun kita tidak mengetahui siapa menyuruh dan kepentingan apa mereka merusak dan mencederai tiga warga berada di posko.

“Ini dasar kita minta Kapolri untuk mengusut tuntas perusakan posko RAMPAH. Apalagi Polres Sergai sudah langsung turun ke lokasi melakukan penyelidikan,” bilang Azwen.***