PEKANBARU – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Riau resmi memutuskan enam nama yang akan diusulkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) sebagai Calon Presiden di Pemilu 2024 mendatang.

Hal tersebut terlihat saat pembacaan deklarasi kader PAN yang dipimpin langsung Ketua DPW PAN Riau, Alfedri, Jumat (5/8/2022). Pembacaan ini dilakukan setelah semua peserta Rakerwil menyetujui hasil keputusan pimpinan sidang.

Adapun enam nama tersebut adalah Erick Thohir, Zulkifli Hasan, Ganjar Pranowo, Ridwan Kamil, Anies Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno. Khusus dua nama pertama, merupakan usulan semua DPD.

Disampaikan Alfedri, besarnya keinginan kader PAN untuk menjadikan Erick Thohir, dikarenakan adanya pernyataan dari Erick Thohir bahwa dia siap menjadi bagian dari Partai PAN. "Beliau kan juga Menteri BUMN, yang kita nilai sukses dan berkinerja baik," katanya.

Selanjutnya, nama-nama ini akan dibawa oleh DPW ke dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang dijadwalkan tanggal 26 Agustus mendatang di Jakarta. Riau sendiri merupakan provinsi ketiga yang sudah melaksanakan Rakerwil setelah Jawa Timur dan NTT.

"Di Rakernas itu akan menyerahkan semua keputusan pada Ketua Umum," tutupnya. ***