JAKARTA – Kesuksesan pelaksanaan OMR di periode Oktober 2022 ditandai dengan selesainya proses overhaul maintenance dan repair pada proyek pembangkit listrik PLTU Kupang Baru berkapasitas 2 x 18 MW di Bolok NTT. Pekerjaan selama 35 hari diselesaikan tepat waktu.

Dimulai sejak 23 September 2022, unit PLTU Kupang Baru shut down dan proses dikerjakan hingga tanggal.27 oktober 2022. Tanggal 28 Oktober 2022, unit mulai start firing dan melaksanakan rolling turbin sebagai tanda dimulainya proses aktivasi produksi listrik. Secara resmi tanggal 30 Oktober 2022, unit telah mencapai beban maksimum 100 persen di 18 MW.

GoRiau

Pada proyek kali ini, SSS ditunjuk oleh PT SMSE (Sentosa Makmur Sejahtera Energy) untuk melaksanakan pekerjaan secara menyeluruh di unit 1 PLTU Kupang Baru, dengan cakupan pelaksanaan pada equipment steam turbin, generator, CWP, BFP beserta motor-motor, ID fan beserta motor, jaringan transmisi pemeliharaan GI serta busducting termasuk seluruh valve system dan PLC system.

Pekerjaan dilakukan secara termonitor setiap hari, PT SSS mengirimkan 65 orang manpower yang dipekerjakan sesuai keahliannya. Kesuksesan pekerjaan ini dibuktikan dengan ontimenya pelaksanaan firing atau start up unit dan tercapainya maximum beban 18MW atau 100 persen.

GoRiau

Rahmiyati, ST selaku Direktur Utama PT SSS sangat optimis dengan peningkatan skala bisnisnya dan menyatakan bahwa dengan tercapainya kesuksesan demi kesuksesan dalam project closing di 2022.

Manajemen melanjutkan langkah strategis usahanya dengan mempersiapkan perusahaan SSS menjadi perusahaan Tbk. 2022 adalah tahun momentum besar bagi perjalanan usaha SSS, termasuk dalam hal segera beralih status menjadi TBK.

''Dengan peralihan status ini, manajemen menargetkan lebih banyak project yang dapat dikerjakan dan berhasil seperti project-project sebelumnya. SSS akan memvalidasi existensi sebagai perusahaan penyedia maintenance services,'' tutupnya. ***