TELUKKUANTAN – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, Suhardiman Amby mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk meningkatkan semangat dalam membangun Kuansing.

"Berbekal nilai-nilai puasa, mari tingkatkan semangat membangun Kuansing," ujar Suhardiman saat memberikan sambutan pada Salat Id yang digelar di Lapangan Limuno Telukkuantan, Senin (2/5/2022) pagi.

Dikatakan Suhardiman, semua elemen masyarakat punya peran penting dalam memajukan Kuansing. Apalagi para aparatur negara yang menjalankan roda pemerintahan.

"Semangat juang dalam menjalankan ibadah puasa selama satu bulan, perlu diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, terutama di lingkungan kerja. Sehingga, pelayanan di Bulan Syawal akan meningkat," ujar Suhardiman.

Tahun ini, Pemkab Kuansing sudah bisa melaksanakan Salat Id di Lapangan Limuno setelah dua tahun ditiadakan karena Covid. Salat Id bisa dilaksanakan setelah kasus Covid-19 menurun dan angka vaksinasi meningkat.

"Ini berkat kerjasama semua pihak, sehingga target vaksinasi bisa tercapai. Karena itu juga, kita bisa melaksanakan Salat Id di sini," ujar Suhardiman.

Ia mengajak seluruh masyarakat Kuansing untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga, tidak ada lagi penyebaran Covid-19 di Kuansing.***