PEKANBARU - Forum Wartawan Legislatif (FWL) DPRD Provinsi Riau mengadakan kunjungan selama tiga hari ke negeri jiran, Malaysia. Kunjungan tersebut berlangsung mulai dari tanggal 11 hingga berakhir pada 13 Desember lalu.

Ketua FWL DPRD Provinsi Riau, Hendri Domo mengatakan, bahwa kunjungan ini merupakan kegiatan tahunan yang tujuannya untuk menambah wawasan dan pengetahuan wartawan. Apalagi, pada kali ini, FWL berkesempatan mengunjungi Parlemen Malaysia.

"Salah satu tempat kunjungan kami itu Parlemen Malaysia. Kenapa disana? Karena tujuannya untuk menambah wawasan wartawan yang sehari-hari meliput kegiatan legislatif di DPRD Riau. Jadi kita ingin melihat bagaimana perbedaan dan persamaan keduanya," kata Hendri Domo.

Selain ke Parlemen Malaysia, rombongan FWL DPRD Riau juga menjajaki wisata religi di Malaysia. Yaitu Masjid Jamek dan Masjid Negara Malaysia yang terletak di pusat kota Kuala Lumpur.

"Tak lupa juga kita kunjungi ikon negara Malaysia yaitu Menara Petronas, Genting Highlands dan Batu Caves yang merupakan tempat bersejarah bagi umat Hindu," tambahnya.

Selama kegiatan berlangsung, lanjutnya, setiap waktu dimanfaatkan anggota FWL untuk menambah wawasan dan mempelajari hal baru yang bisa dibawa pulang ke Indonesia.

"Alhamdulillah kawan-kawan dapat wawasan baru. Kami juga lebih saling menjaga kekompakan dan kekerabatan diantara kami," tukasnya.

Untuk diketahui, FWL DPRD Riau adalah forum komunikasi yang terbentuk dari belasan awak media di Riau yang sehari-harinya berposko di DPRD Riau untuk melalukan peliputan.***