PANGKALAN KERINCI - Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Pelalawan memastikan ketersediaan kebutuhan pokok masyarakat, saat ini aman.

"Untuk ketersediaan bahan pokok masyarakat atau Bapokmas masih dalam kondisi stabil dan terkendali," kata Kepala Dinas Koperasi UKM dan Disperindag Pelalawan, H Fakhrizal, Jumat (20/3/2020).

Ia memastikan, sampai saat ini stok bahan pokok kebutuhan masyarakat masih tersedia. Pihaknya juga telah melakukan pemantauan langsung di lapangan.

"Untuk stok bahan pokok masih terjamin. Mudah-mudahan untuk menghadapi kasus Corona saat ini dan menghadapi bulan Ramadan tahun ini, tidak ada yang melakukan spekulasi harga barang yang menyebabkan kelangkaan bahan pokok ditengah masyarakat," ujarnya.

Fakhrizal menyebutkan, terkait kenaikan harga bahak pokok yang fluktuaktif hanya terjadi pada gula berkisar Rp 16 ribu hingga Rp 17 ribu yang semulanya Rp 12 ribuan. Tim akan terus memantau sampai ke 12 kecamatan.

"Kita mengimbau dan menegaskan kepada para pedagang agar tidak menimbun dan menjual barang pokok dengan harga tinggi yang berakibat keresahan masyarakat di seluruh wilayah Kabupaten Pelalawan. Kalau sekiranya ini terjadi tim akan menindak sesuai peraturan dan ketentuan yang berlaku," tegasnya, kepada GoRiau.com.***