BOGOR - Hari kedua PSBB Transisi Jakarta, kondisi penumpang KRL di Stasiun Bogor terpantau cukup ramai. Tak hanya penumpang biasa, ada juga beberapa kelompok yang akan mengikuti aksi demo PA 212.

Hingga pukul 09.40 WIB, Selaasa (13/10/2020), kondisi Stasiun Bogor terpantau cukup ramai dibandingkan dengan Senin kemarin. Hal tersebut terlihat di ruang tunggu dan area loket tiket stasiun.

Selain penumpang biasa, terlihat beberapa kelompok massa yang mayoritas emak-emak hendak pergi ke Jakarta untuk mengikuti aksi demo PA 212. Mereka berkumpul di area loket sebelum masuk ke peron.

"Kita mau ke Jakarta, mau memyampaikan aspirasi. Kita hanya beberapa orang, tapi enggak tahu yang lain masing-masing," kata salah satu peserta demo yang enggan disebutkan namanya.

Demo PA 212.

Seperti diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memutuskan kembali menerapkan PSBB Transisi di wilayahnya. Hal itu setelah melihat mulai landainya penambahan harian kasus positif Covid-19.

Keputusan tersebut tertuang dalam Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 101 Tahun 2020 tentang Perubahan Atas PSBB Transisi dan Kepgub Nomor 1020 Tahun 2020 tentang Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Pada Masa Transisi Menuju Masyarakat Sehat Aman dan Produktif.***