PEKANBARU - Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Riau Edy Nasution berkesempatan untuk hadir di tengah masyarakat Perumahan Kartama Raya RT04 RW07, Kelurahan Perhentian Marpoyan, Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru, Senin (4/6/2018) sore.

Dalam pertemuan dengan masyarakat Marpoyan Damai di Lapangan Perumahan Kartama Raya, seorang tokoh masyarakat, Miskun Ahmadi mengatakan, bahwa sosok Edy Nasution merupakan pemimpin yang tegas dan disiplin, serta amanah.

"Apalagi beliau ini merupakan pensiunan TNI dengan pangkat terakhir Brigadir Jenderal dengan jabatan terakhir sebagai Komandan Korem 031 Wirabima. Pengalamannya selama 30 tahun lebih sebagai prajurit TNI, mampu membuat Riau lebih baik lagi," kata Miskun.

Miskun yang mengenakan kemeja koko berwarna coklat ini juga menyampaikan kepada Edy Nasution saat duduk nanti agar tidak melupakan masyarakat Marpoyan Damai. Apalagi Edy Nasution berpasangan dengan Syamsuar (Bupati Siak non aktif) yang memang ahli dalam pemerintahan.

"Apa yang menjadi permasalahan di Marpoyan Damai ini, yaitu banjir saat hujan. Kita berharap Syamsuar - Edy Nasution bisa mengatasi banjir di ibukota Provinsi Riau ini. Kalau setiap hujan banjir, kita warga Pekanbaru tentu malu," ujar Miskun.

Ketua Umum DPW PKS Riau Hendry Munief juga melakukan orasi politik dalam kampanye dialogis tersebut. Hendry menyampaikan bagaimana kepiawaian Syamsuar saat menjabat sebagai Bupati Siak mampu membenahi kabupaten pemekaran dari Kabupaten Bengkalis.

"Syamsuar yang piawai menjalankan birokrasi memang sudah pas dipadukan dengan Edy Nasution yang memiliki latar belakang militer. Kedua pemimpin ini diyakini masyarakat mampu membangun Riau lebih baik," ungkap Hendry Munief.

Usai Edy Nasution melakukan dialog dengan masyarakat, jenderal bintang satu ini buka puasa bersama masyarakat Marpoyan Damai. ***