MEDAN -- Sopir bus ALS (Antar Lintas Sumatera) bernama Peluit, mendadak pingsan saat mengemudikan bus di Jalan Lintas Sumatera (Jalintsum) di Lampung, Ahad (23/5/2021).

Dikutip dari inews.id, Peluit kemudian dibawa para penumpangnya ke rumah sakit, namun meninggal dunia dalam perjalanan menuju rumah sakit. Video peristiwa tersebut viral di media sosial sejak Ahad (23/5/2021).

Sopir bernama Peluit itu kemudian meninggal dunia setelah sempat dibawa ke rumah sakit oleh para penumpang. 

Bus ALS nomor pintu 344 itu dikabarkan berangkat dari Mandailing Natal, Sumatera Utara, menuju Jakarta. Sang sopir mendadak pingsan saat bus akan memasuki pintu Pelabuhan Bakauheni, Lampung.

Beruntung, kernet bus dan penumpang yang berada di samping sang sopir sigap mengambil alih kendali bus, hingga berhenti dengan selamat, tanpa menimbulkan kecelakaan.

Sopir bus naas itu kemudian dibawa ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan medis, namun nyawanya tak tertolong, dia menghembuskan napas terakhir dalam perjalanan ke rumah sakit.

Agen Bus ALS, Siregar menuturkan, tidak ada tanda-tanda mencurigakan dari sang sopir sejak perjalanan dari Mandailing Natal hingga ke Lampung.

''Tidak ada tanda-tanda bahwa korban dalam kondisi sakit. Kondisi korban bahkan terlihat sangat sehat dan bugar seperti biasanya,'' katanya.

Sejak diunggah di media sosial, banyak komentar haru bermunculan dari warganet, terutama mereka yang akrab dan sebagai pelanggan bus ALS. 

Mereka menaruh rasa simpati kepada nasib para sopir bus dan keluarganya yang terdampak saat pelarangan arus mudik beberapa waktu lalu. Warganet pun mendoakan agar sopir bus ALS ini diberikan tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa.***