SELATPANJANG – Mahmuzin Taher telah menyatakan mundur sebagai ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Kepulauan Meranti masa bakti 2021-2026.

Pengunduran diri tersebut sudah disampaikan Mahmuzin Taher ke Dewan Perwakilan Pusat (DPP) Gerindra beberapa waktu lalu. Dia menyebut, DPP juga telah mengabulkan pengunduran diri tersebut.

"Saya sudah mundur dari ketua DPC Partai Gerindra Kepulauan Meranti kurang lebih sekitar sebulan yang lalu atau tepatnya 28 Februari 2023 lalu. Pengunduran diri ini sifatnya pemberitahuan bukan permohonan, jadi tidak perlu proses persetujuan," kata Mahmuzin Taher, Sabtu (18/3/2023).

Mahmuzin mengaku saat ini dirinya disibukkan dengan usaha dan bisnis yang dijalankannya saat ini. Dia khawatir tak mampu bekerja maksimal untuk memenangkan partai besutan Prabowo Subianto itu.

Ia juga mengatakan Pemilu 2024 sudah semakin dekat dan dirinya tak ingin mengganggu proses konsolidasi partai dalam rangka Pileg dan Pilpres 2024 mendatang. Selain itu dia juga tak maubanyak waktu dan energi yang dihabiskan dalam pemilihan tersebut.

"Saya hampir tidak ada waktu buat urus partai karena kesibukan di dunia usaha semakin tinggi dan butuh konsentrasi penuh. Sementara itu intensitas usaha saya kedepan akan banyak berada di luar negeri jadi tidak maksimal dalam berkomunikasi," ujarnya.

Mahmuzin mengungkapkan saat ini sedang dilakukan rapat internal terkait siapa pengganti dirinya.

"Untuk pengganti nantinya saat ini sedang digodok antara dua anggota DPRD yakni Taufikurahman dan Basiran," ungkapnya.

Mundur dari ketua partai kata Mahmuzin bukan berarti dirinya tidak maju dalam kontestasi Pilkada Kepulauan Meranti berikutnya.

"Bukan berarti tidak maju, maju bisa saja menggunakan partai lain, karena waktu masih relatif lama, selain itu biar partai bisa leluasa mempersiapkan diri buat Pilpres," pungkasnya.

Sebelumnya, Mahmuzin Taher dipercaya memimpin DPC Gerindra Kepulauan Meranti masa bakti 2021-2026.

Penyerahan SK pergantian pengurus DPC Partai Gerindra Kepulauan Meranti itu dilakukan oleh Sekretaris DPD Partai Gerindra, Hardianto, SE di Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra, 28 Desember 2021 lalu.

Mahmuzin sendiri menggantikan Taufikurrahman yang sebelumnya sudah dipercayakan selama 11 tahun memimpin DPC Gerindra Kepulauan Meranti.

Mahmuzin Taher tadinya mengikuti kontestasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti. Saat itu Mahmuzin dicalonkan menggunakan Partai Gerindra dan PPP berpasangan dengan Nuriman Khair. Namun, pasangan ini hanya memperoleh posisi kedua dari empat pasangan calon. ***