PANGKALAN KERINCI -Mutasi dan lelang jabatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan bakal dilaksanakan dalam waktu dekat.

Pemkab Pelalawan sudah membentuk tim evaluasi dan Panitia Seleksi (Pansel).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pelalawan, Tengku Mukhlis, Senin (22/11/2021) mengatakan, terkait mutasi dan lelang jabatan telah dibentuk tim.

"Sejauh ini untuk mutasi dan lelang jabatan, sudah dibentuk tim evaluasi berjumlah tiga orang dan Pansel lima orang," ungkapnya.

Tim evaluasi ini, lanjut dia, berjumlah tiga orang dengan komposisi satu orang dari pihak luar yakni akademisi sementara dua orang lagi dari dalam atau pejabat Pelalawan.

"Kalau untuk panitia seleksi berjumlah lima orang, yang berasal dari dalam," katanya.

Sekda Mukhlis tak menampik, bahwa untuk mutasi dan lelang jabatan ini bakal dilakukan pada akhir tahun ini.

"Ditargetkan iya, akhir tahun ini, atau menyesuaikan dengan berjalannya, APBD Pelalawan tahun anggaran 2022," ujarnya.

Menurutnya, tim evaluasi bertugas melakukan evaluasi untuk jabatan esalon III dan IV. Sementara, Pansel bertugas fokus pada lelang jabatan setingkat esalon II.

"Tim evaluasi melakukan evaluasi untuk mutasi di jabatan esalon III dan IV. Untuk Pansel fokus lelang jabatan di tingkat esalon II. Sementara untuk pelantikannya, bisa saja berbarengan nantinya," paparnya.

Saat ini posisi jabatan setingkat esalon II dijabat oleh Pelaksana Tugas (Plt). Setidaknya, ada 11 jabatan eselon II yang dijabat oleh Plt.

Diantaranya, Dinas PUPR, Dinas Pendidikan, Dinas Pertanian, Dinas Perikanan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Sekwan, Inspektorat, Arsip dan Pustaka, Dinas Sosial, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Asisten II.***