PEKANBARU - Sejumlah anak muda di Riau yang tergabung dalam Barisan Muda (BM) Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) secara tegas menyatakan siap mengawal kedatangan deklarator KAMI, Jenderal Gatot Nurmantyo di Riau.

Inisiator BM KAMI, Sudirman mengatakan, mereka adalah simpatisan KAMI yang akan mengawal KAMI baik di Riau maupun di pusat, dan BM KAMI Riau adalah inisiator BM KAMI se-Indonesia.

"BM KAMI ini adalah bagian dari KAMI, kami siap mengawal ketika beliau turun ke Riau, kami siap menemani beliau kemanapun pergi, apapun yang terjadi kami siap di depan," kata Sudirman kepada GoRiau.com, Kamis (8/10/2020).

Terbentuknya BM KAMI, lanjut Sudirman, setelah pihanya mengamati fakta-fakta yang ada saat Gatot turun ke bawah, selalu saja ada yang tidak senang. Padahal apa yang dilakukan Gatot adalah hal yang positif, apalagi kemarin dia sempat ingin menabur bunga di makam pahlawan revolusi.

"Dia mau ziarah kubur untuk mengenang pahlawan masa dihalangi oleh oknum, makanya kami simpatik sama beliau. BM KAMI tadi malam juga sudah berkoordinasi dengan KAMI Riau yang dihadiri langsung oleh Sekertaris KAMI, Azmi Rozali," sambungnya.

"Kami-kami ini adalah anak muda Millenial yang mau berkontribusi untuk KAMI, barisan muda ini isinya ada mahasiswa dan pemuda dari berbagai latar belakang, siapapun yang mau bergabung silahkan. Ini gerakan moral," tuturnya.

Diakui Sudirman, BM KAMI baru terbentuk di Riau saja, khususnya di Pekanbaru. Tapi dalam waktu dekat, sejumlah BM KAMI lainnya juga akan melaksanakan deklarasi untuk siap mengawal KAMI.

"Nanti malam kemungkinan ada deklarasi BM KAMI di Tembilahan, terus ada juga deklarasi BM KAMI di Kepulauan Riau," tutupnya.***