DOHA – Pelatih Jerman Hansi Flick mengakui Jepang lebih efisien memaksimalkan peluang. Hal itu disampaikan Flick setelah Jerman tumbang 1-2 di tangan Jepang di laga pembuka Grup E Piala Dunia 2022.

"Jepang mengalahkan kami dengan main lebih efisien. Kesalahan individu yang kami lakukan di babak kedua seharusnya tidak boleh terjadi," ujar Flick.

Duel Jerman vs Jepang digelar di Khalifa International Stadium, Doha, Rabu (23/11/2022) malam WIB. Jerman sempat unggul lebih dulu lewat penalti Ilkay Guendogan di babak pertama.

"Kami punya penguasaan bola 78% di babak pertama dan kami pantas unggul. Saat kami dominan, kami punya banyak peluang, tapi gagal memaksimalkannya," kata Flick.

Namun, Jepang bangkit dan berbalik unggul di paruh kedua. Gol-gol Ritsu Doan dan Takuma Asano dalam rentang waktu delapan menit membawa Jepang membalikkan keadaan.

"Kami kecewa banget, bukan cuma saya sendiri tapi staf pelatih dan para pemain," ujar Flick.

Jerman tampil lebih dominan dengan tercatat melepaskan 25 kali percobaan, tapi hanya delapan yang mengarah ke gawang. Sementara Jepang mencetak dua gol dari tiga upayanya yang on target.

"Sekarang kami harus menguatkan para pemain. Perjalanan pulang kami tidak akan menyenangkan. Kami akan menganalisis pertandingan, tapi kami juga bagus di beberapa aspek," kata Flick.

Jerman selanjutnya akan menghadapi Spanyol di laga kedua Grup E Piala Dunia 2022 di Al Bayt Stadium pada Senin (28/11/2022) dini hari WIB.

"Kami punya kualitas untuk mengalahkan Spanyol. Sekarang fokus kami satu-satunya ke pertandingan itu," kata Hansi Flick.***