PELALAWAN - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Pelalawan akan memanggil dua pihak sekolah terkait pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ini.

PPDB tahun ini, masih banyak calon siswa SMP yang tidak tertampung di sekolah negeri. Kondisi ini terjadi lantaran daya tampung sekolah terbatas, meski telah diterapkan sistem zonasi.

"Senin besok, kita akan panggil pihak sekolah terkait PPDB. Ada dua sekolah yang akan kita panggil," kata Kepala Bidang SMP Disdik Kabupaten Pelalawan, Mahnizar, Minggu (1/7/2018).

Dua pihak sekolah yang akan dipanggil, sebut dia, adalah SMPN 1 Pangkalan Kerinci dan SMPN Pangkalan Kuras.

"Karena dua sekolah ini, memang paling membludak jumlah peserta PPDB nya kemarin. Besok, usai coffee morning kita lakukan pertemuan dengan pihak sekolah," jelasnya.

Tujuan dipanggilnya kedua pihak sekolah ini, kata Mahnizar, Disdik Pelalawan ingin mendapatkan penjelasan terkait pelaksanaan PPDB tahun ini. Terutama di dua SMP negeri tersebut.

"Kita ingin mengetahui, berapa jumlah siswa yang tertampung dan tidak tertampung. Hal ini perlu diketahui, karena berkaitan dengan langkah-langkah apa saja yang akan kita lakukan selanjutnya," pungkasnya, kepada GoRiau.com.***