SOLO - Para Volunteer (sukarelawan) merasa senang dan bangga bisa terlibat dalam mensukseskan pelaksanaan ASEAN Para Games 2022 Solo. Pasalnya, mereka mendapat perlakuan yang baik dari Pelaksana Indonesia National Paralimpic Organization Commite (INASPOC).

"Kami sebagai mahasiswa-mahasiswi senang jadi volunteer yang merupakan bagian dari pelaksanaan ASEAN Para Games 2022 Solo. Soal honor kami tidak terlalu memikirkan karena panitia telah memberikan perhatian dan makanan 3 kali sehari plus snack lancar sejak mulai bertugas," kata Tania, mahasiswi Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) Solo yang ditemui di Jalan Agus Salim Solo, Jawa Tengah, Sabtu (30/7/2022).

Sebagai mahasiswi semester akhir jurusan Pendidikan Jasmani, Tania mengaku menjadi kewajibannya mensukseskan ASEAN Para Games 2022 Solo. "Saya kan bagian dari masyarakat olahraga. Dan, saya wajib mensukseskan ASEAN Para Games 2022," tegasnya.

Keinginan mensukseskan ASEAN Para Games 2022 Solo yang mendapat dukungan penuh dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) juga dilontarkan mahasiswi Universitas Brawijaya Malang, Jawa Timur, Amrita. "Ya, saya senang bisa menjadi voulenteer di ASEAN Para Games 2022 Solo. Sekalian pulang ke Solo," latanya.

"Ya, kami senang menjalankan tugas sebagai voulenteer. Jam kerjanya disesuaikan dengan kebutuha. Kalau memang kami dibutuhkan kerja sampai malam hari kami juga siap," timpal Wanda, mahasiswi STIE Semarang. ***