PEKANBARU - Dewan Pimpinan  Cabang (DPC) Partai  Persatua Pembangunan (PPP) Kota Pekanbaru akan menyelenggarakan  Musyawarah Cabang (Muscab) pada Kamis, (28/10/2021), di Hotel Aryaduta, Pekanbaru.

Ketua DPC PPP Pekanbaru, Zulkarnain mengungkapkan saat ini pihaknya sudah sangat siap dalam menjalankan amanat partai tersebut. Bahkan, saat ini persiapan sudah mencapai 99 persen.

Dalam Muscab tersebut , kata Zulkarnain, akan hadir unsur DPP, Ketua DPW PPP Riau dan jajaran pengurus, jajaran pengurus DPC Pekanbaru, PAC, dan seluruh keluarga besar, dan perwakilan DPC se Riau. Kemudian juga akan dihadiri oleh Walikota Pekanbaru, Firdaus.

"Adapun tema yang diangkat dalam Muscab adalah merawat persatuan dalam pembangunan. Kita ingin jadikan momen Muscab ini sebagai langkah konsolidasi menghadapi Pemilu 2024," kata Zulkarnain, Selasa (26/10/2021).

Momen Muscab tersebut juga, kata Anggota DPRD Pekanbaru ini, sebagai momen konsolidasi antar PAC-PAC se Kota Pekanbaru untuk persiapan Pemilu, Pilkada, Pilgubri.

PPP Pekanbaru, lanjut Zulkarnain, memiliki motivasi yang tinggi untuk menambah jumlah kursi di DPRD Pekanbaru, sebab saat ini PPP Pekanbaru hanya tinggal 1 kursi saja di DPRD Pekanbaru.

"Kita targetkan untuk bisa meraih 7 kursi di DPRD Pekanbaru, dan kursi untuk DPRD Riau, jadi kita harus kerja keras, dan dimulai dengan konsolidasi yang baik," ujarnya.

"Dalam Muscab kita akan susun struktur orang orang yang berintegriras, dan siap untuk memenangjan PPP kedepan," harapnya.

Sementara itu, Bendahara DPC PPP Pekanbaru,  Muhammad Rommy Roem, mengatakan, bahwa pihaknya dalam Muscab tetap menerapkan protokol iesehatan yang ketat memingat masa pandemi yang belum berakhir.

Nantinya, panitia dan tamu diminta untuk menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker dan menjaha jarak. Panitia juga memastikan akan menyiapkan handsanitizer dan keperluan prokes lainnya.

"Harapan kita Muscab berjalan lancar dan tentaram, aman dan terkendali dan sukses. Kita ingin jadikan momen Muscab ini mengajak seluruh kader sesuai dengan tagline PPP, bahwa PPP jalan poulang merawar persatuan dengan pembangunan," tukasnya. ***