SLEMAN - Semangat pantang menyerah ditunjukkan PSS Sleman saat menjamu PSM Makassar dalam lanjutan Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta, Jumat (23/8/2019). Tertinggal dua gol lebih dulu, tim Super Elang Jawa mampu epic comeback untuk memetik kemenangan 3-2.

PSM unggul lebih dulu lewat sepakan Eero Markkannen dan Zulham Zamrun di babak pertama. Namun di paruh kedua, PSS justru tampil menggila dan mencetak gol lewat brace Brian Ferreira dan Kushedya Hari Yudo yang mengunci kemenangan.

Poin penuh itu jadi hasil yang cukup istimewa mengingat mereka tak memetik kemenangan di tiga laga kandang sebelumnya. Dengan hasil itu, PSS naik ke posisi empat dengan 24 poin.

Namun, ada cerita menarik saat jeda babak pertama dari kubu tuan rumah. Ada ungkapan religius pengapung semangat para pemain PSS yang akhirnya bisa comeback sempurna.

"Saya katakan, evaluasi pada babak pertama, kenapa bisa kebobolan dua gol. Jangan pikirkan hasil, karena semua campur tangan Tuhan," kata pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro.

Pelatih berusia 45 tahun itu memuji habis semangat pantang menyerah yang ditunjukkan Bagus Nirwanto dan kolega. Menurutnya, kemenangan yang diraih berkat keinginan dari para pemainnya untuk memetik poin penuh dan enggan malu di kandang sendiri.

"Karena saya yakin dengan kemampuan pemain. Mereka ini luar biasa, tampil ngotot dan tidak ingin kalah. Mental seperti ini yang harus kita bawa terus," tegasnya. ***