PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru telah resmi melantik sejumlah pejabat eselon II dan III, yang dipimpin oleh Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi di Perkantoran Walikota Tenayan Raya, Pekanbaru, Jumat (26/6/2020).

Dalam kesempatan itu, ia berpesan kepada para pejabat yang telah diamanahkan dalam satu jabatan untuk bekerja dengan ikhlas dan jujur. Ia juga berharap para pejabat nantinya dapat bekerjasama untuk mewujudkan visi dan misi Kota Pekanbaru tahun 2021 -2025.

"Jabatan ini adalah amanah yang akan diminta pertanggungjawabannya di dunia dan akhirat. Maka dari itu, jangan ragu untuk bekerja dengan taat kepada regulasi dan aturan yang berlaku. Jika taat aturan administrasi dan keuangan, jangan takut untuk melangkah," pesannya.

Ia juga meminta agar para pejabat ini solid dan dapat berpandangan bahwa antara OPD di pemerintahan merupakan satu keluarga yang harus bersama-sama berupaya mencari solusi atas suatu permasalahan. Ia mencontohkan seperti dalam mengupayakan pemutusan rantai penyebaran Corona di Kota Pekanbaru.

"Misalnya saat ini kita tengah menghadapi pandemi Corona. Ini bukan hanya tugas Dinas Kesehatan atau Dinas Penanggulangan Bencana, tetapi kita harus bersama-sama mencari jalan keluarnya sebagai sebuah keluarga yang bahu-membahu," terangnya.

Adapun sejumlah pejabat yang dilantik hari ini adalah sebagai berikut:

1. M Noer MBS, Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Pekanbaru.

2. Zulfikri, Kepala Dispora Pekanbaru

3. Zulfahmi Adrian, Kepala Kesbangpol

4. Chairani, Kepala DP3A

5. Alek Kurniawan, Kepala Ketahanan Pangan

6. Agus Pramono, Kepala DLHK

7. Baharuddin, Kepala BKPSDM

8. Abdul Jamal, Kepala Disnaker

9. Mahyuddin, Kepala Dinsos

10. Masykur Tarmizi, Plt Asisten III

11. Ismardi Ilyas, Plt Kepala Disdik

12. Burhan Gurning, Plt Kepala Satpol PP

13. Basri, Kepala Bagian Umum

14. Marzuki, Kepala Bagian Persidangan DPRD 

15. M Yunan, Inspektor Pembantu Wilayah 4

16. Syafri Anur, Kepala Bidang Pajak Daerah 1

17. Adri Hidayat, Kepala Bidang Dinsos

18. Hendra Afriyadi, Kepala Bidang Pengembangan Kearsipan

19. Harianto, Kepala Bidang Perbendaharaan di BPKAD

20. Desi Andarwati, Kepala Bidang Mutasi dan Promosi BKPSDM

Selain itu ia juga berpesan kepada para pejabat yang tidak lagi diberikan amanah atas suatu jabatan tertentu, diminta untuk siap dan ikhlas. "Bagi yang tidak lagi mendapatkan amanah untuk memangku jabatan harus ikhlas, harus siap," terangnya.***