SELATPANJANG - Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti Drs H Iqaruddin MSi mengingatkan kepada pegawai atas penggunan mobil dinas (Mobdin). Iqaruddin meminta pegawai menggunakan Mobdin itu dalam rangka menunjang pekerjaan bukan untuk bersantai bersama keluarga apalagi di luar jam kerja.

Demikian disampaikan Iqaruddin kepada GoRiau menanggapi banyaknya mobil plat merah digunakan di luar jam kerja.

"Saya belum dapat laporan ada mobil dinas yang terjaring operasi Satlantas Sabtu malam," kata Iqaruddin menanggapi masalah adanya salah seorang oknum pegawai meranti yang terjaring operasi Satlantas Meranti di Dorak Ujung Sabtu malam.

Waktu itu, mobil berplat merah tersebut sedang mengangkut keluarga untuk bersantai di laut. Sialnya, saat adanya operasi tersebut, pemilik Mobdin tidak bisa menunjukkan surat kendaraan.

Ditambahkan Iqaruddin lagi, Mobdin itu harusnya digunakan untuk keperluan pekerjan. Di luar pekerjaan, diimbau betul agar tidak menggunakan mobil dinas apalagi hanya untuk bersantai. "Kecuali ada urusan kerja pada malam hari, silahkan digunakan," ujarnya lagi, Senin (18/4/2016).

Pantauan GoRiau di Selatpanjang, beberapa kendaraan dinas sengaja digunakan untuk ke Swalayan, ataupun ke lapak-lapak kecil yang menjual makanan. Seperti terlihat di Jalan Dorak Senin (18/4/2016) malam sekitar pukul 20.00 WIB ada satu mobil dinas berhenti di salah satu tempat penjualan eskrim dan juice. Setelah berhenti, terlihat perempuan usia 30 tahunan keluar kemudian diikuti dua anaknya. ***