PEKANBARU - Pekan depan, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Riau akan melakukan razia pajak kendaraan bermotor. Rencananya, razia ini juga akan dilaksanakan serentak se-Riau.

"Kami sudah berkoordinasi dan rapat bersama Kasatlantas kabupaten/kota. Kalau bisa minggu depan kita buat razia pajak serentak. Mana kendaraan yang tak bayar pajak, ditilang saja," kata Kepala Bapenda Provinsi Riau, Herman, Selasa (8/6/2021).

Namun sebelum razia pajak dilakukan serentak, Herman mengimbau agar masyarakat dapat melunasi kewajibannya. Dengan begitu diharapkan saat pelaksanaan razia pajak tidak banyak masyarakat yang kena tilang. 

Makanya, sebelum memulai razia pajak kendaran pekan depan, pihaknya pun melakukan sosialisasi terlebih dahulu ke masyarakat.

"Kami sosialisasikan dari sekarang, supaya masyarakat segera bayar pajak kendaraan. Dan bukan berarti kalau nanti banyak yang kena tilang itu bagus. Malahan kalau bisa selama pelaksanaan razia tidak banyak orang kena tilang, karena orang sudah bayar pajak kendaraan," tukasnya. ***