PEKANBARU – Awal yang buruk sudah diperlihatkan tim kebanggaan masyarakat Riau, PSPS. Jika sebelum liga dimulai, Askar Bertuah ditinggal manajer tim Edwar Riansyah alias Edu, kini PSPS juga mendepak 3 pelatih sekaligus.

Pemecatan tidak hormat dilakukan terhadap Edu Juli 2022 lalu, sebelum Liga 2 dimulai. Saat itu, Edward Riansyah diberhentikan top manajemen PSPS Riau lewat sambungan telepon.

"Saya resmi dinonaktifkan oleh top manajemen pada hari Senin, 11 Juli 2022," ujar Edu saat konferensi pers, Kamis, 14 Juli 2022.

Penonaktifan Edu dari top manajemen PSPS Riau tak lepas dari tidak ketidakhadirannya dalam panggilan yang dilayangkan oleh QN selaku bagian top manajemen.

"Saya ditelepon oleh QN dan berkata bos ingin bertemu, jika Pak Edu tidak bisa hadir menjumpai kami dalam satu jam ke depan, Pak Edu dalam 1x24 jam akan kami berhentikan," terangnya.

Edu bahkan mengaku ikhlas dipecat dan ia berjanji akan terus melakukan apapun untuk PSPS Riau demi memajukan sepak bola Riau.

"Top manajemen seolah tidak percaya pada tugas saya. Meski tidak didukung, saya akan support PSPS Riau agar sepak bola semakin maju. Top manajemen malah mencampuradukkan tugas saya dengan Panpel pertandingan dan ini amat disayangkan," ungkapnya.

Dan hari ini, giliran 3 pelatih yang dipecat. Pemecatan itu disampaikan sehari setelah PSPS Riau menelan kekalahan di kandang sendiri lawan PSMS Medan. Tidak tanggung-tanggung, 3 orang langsung diistirahatkan yakni Pelatih Kepala, Yusup Prasetiyo. Selain Yusuf, Pelatih Fisik Suwanda dan Analis Performa Fajarullah juga diistirahatkan.

Pengumuman pemecatan tersebut diunggah di akun resmi PSPS, Jumat (23/9/2022).

Untuk sementara Riswandi untuk sementara dipercaya melanjutkan estafet kepemimpinan lapangan PSPS.

Sebenarnya ada masalah apa dengan PSPS? Pertanyaan ini sering dilontarkan pecinta PSPS, apalagi sebelumnya, Presiden Club juga dikabarkan sempat melontarkan pertanyaan akan menjual sebagian sahamnya di PSPS.

Seperti diketahui, dalam 4 laga yang sudah dilakoni, PSPS menelan 3 kali kekalahan yakni menghadapi Perserang Serang 0-1, PSPS Deliserdang 1-2 dan PSMS Medan 3-4 (home) dan sekali seri dengan Semen Padang FC 1-1 (home). ***