JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menghadiri perayaan Hari Nasional Arab Saudi ke-92 di Hotel Raffles, Jakarta, Jumat (23/9). Menpora Amali memberikan ucapan selamat dan menyampaikan harapannya.

“Saya tentu mengucapkan selamat atas Hari Nasional ke-92 Arab Saudi. Hubungan antara Indonesia dengan Arab Saudi sudah terbangun sejak lama, kita menjaga itu dari berbagai aspek,” kata Menpora Amali.

Menpora Amali berharap, hubungan yang sudah terjalin antara Indonesia dengan Arab Saudi ini bisa terjaga dengan baik secara terus menerus. Menpora Amali bilang, banyak hal yang bisa dijalin untuk kerjasama antara kedua negara terkait bidang kepemudaan dan olahraga.

“Banyak hal yang bisa dilakukan atau kerja sama, baik itu kepemudaan dan olahraga. Indonesia dan Arab Saudi adalah negara sahabat, hubungannya sudah terbina sejak lama,” ujar Menpora Amali.

Disamping itu, Menpora Amali menerangkan bahwa kedua negara di beberapa kesempatan saling mendukung dalam bidang keolahragaan. Misalnya dalam pencalonan tuan rumah pada sebuah event.

“Tentu kita saling mendukung untuk perkembangan kepemudaan dan olahraga. Sebelumnya (pihak Arab Saudi) datang ke kantor saya untuk meminta dukungan terkait keinginan menjadi tuan rumah event olahraga. Sekali lagi, saya mengucapkan selamat Hari Nasional,” jelas Menpora Amali.

Hadir dalam kesempatan ini, Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla, Wakil Ketua MPR Syarief Hasan, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Duta Besar (Dubes) Arab Saudi untuk Indonesia, Essam bin Abed Al-Thaqafi, hingga Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, serta sejumlah pejabat dan tamu undangan lainnya. ***