SIAK SRI INDRAPURA - Setiap Anggota DPRD Kabupaten Siak periode 2019 - 2024 saat pelantikan nanti, Senin (16/9/2019) akan mendapatkan Pin Emas berbentuk burung garuda itu dengan berat 4 gram.

Meskti tidak mau menyebutkan berapa anggaran untuk pin emas itu, tapi Sekwan DPRD Siak Amrul mengakui informasi itu ketika dikonfirmasi wartawan usai paripurna DPRD Siak, Kamis (5/9/2019) sore.

"Harganya saya kurang tahu, tapi untuk pin tersebut berlapis emas 23 krat," kata Amrul yang mengaku juga sudah melakukan berbagai persiapan untuk pelantikan 40 anggota DPRD Siak periode 2019 - 2024.

Meski gedung Panglima Ghibam itu tengah dalam renovasi besar, namun Sekwan tetap optimis pelantikan dewan yang baru tidak akan tertunda bahkan terganggu karena pekerjaan renovasi tersebut.

“Untuk ruangan pengambilan sumpah saat ini sedang dalam proses renovasi, kita pastikan akan rampung sebelum proses pengangkatan sumpah berlangsung," ujarnya lagi.

Anggota DPRD Siak 2019-2024 Kabupaten Siak berjumlah 40 orang, dengan komposisi dewan terpilih saat ini, 17 wajah baru dan 23 wajah lama.

Terkait undangan pengangkatan sumpah akan diundang, Amrul mengatakan akan menyebarkan 3000 undangan, baik itu Gubernur Riau, tokoh pendiri Kabupaten, tokoh masyarakat, dan undangan lainnya.

“Kita juga mengundang Gubernur Riau, tokoh pendiri Kabupaten Siak seperti Pak Arwin, Pak Azali Johan, pak Syarwan Hamid, sejumlah tokoh masyarakat Siak yang berada di Jakarta dan Pekanbaru, kemudian ketua DPRD Kabupaten/Kota se Riau dan sejumlah undangan lainnya,” tutupnya. ***