PEKANBARU – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru memprakirakan sepanjang hari di Provinsi Riau pada hari ini, Kamis (22/9/2022), berpotensi hujan seharian.

"Diawali dengan pagi hari yang berpotensi gerimis hingga hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi hampir di sebagian besar wilayah Riau," kata Forecaster BMKG Pekanbaru, Anggun di Pekanbaru, Kamis.

Berlanjut pada siang hingga sore harinya juga berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Pelalawan, Siak, Indragiri Hulu, Kuantan Singingi, Indragiri Hilir dan Kepulauan Meranti.

Lalu, pada malam harinya berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Indragiri Hulu, Indragiri Hilir dan Kepulauan Meranti.

"Waspada potensi hujan sedang hingga lebat disertai angin kencang dan petir terjadi di sebagian wilayah Kepulauan Meranti, Indragiri Hilir, Pelalawan, dan Kuantan Singingi pada pagi, siang hingga sore hari," jelasnya.

Sementara itu, suhu udara berada di antara 23.0 – 32.0 °C, dengan kelembapan udara 60 – 99 % dan arah angin bertiup dari Selatan menuju Barat dengan kecepatan 10 - 30 km/jam.

"Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 - 1.25 m atau rendah," jelasnya. ***