RUPAT UTARA- – Pembangunan Kabupaten Bengkalis di bawah kepemimpinan Bupati Kasmarni dan Wakil Bupati Bagus Santoso semakin menampakkan hasil. Menurut Kasmarni, seiring berjalannya waktu, geliat pembangunan Negeri Junjungan mengalami banyak kemajuan.

Disebutkannya, dari tiga misi utama, sudah banyak program yang direalisasikan. Seperti, program bantuan keuangan satu miliar satu kecamatan, satu kelurahan dan satu desa.

"Kami ingin dari program tersebut, kecamatan, desa dan kelurahan bergerak lebih cepat. Khususnya percepatan infrastruktur," ucap Kasmarni.

Capaian tersebut disampaikan Bupati Kasmarni didampingi Wabup Bagus Santoso ketika membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-20 tingkat Kecamatan Rupat Utara di Halaman Kantor Camat Rupat Utara, Rabu malam (21/9/2022).

Guna menggesa pembangunan, khususnya di Rupat Utara, dipaparkan Kasmarni, tahun ini telah dianggarkan beberapa program strategis. Seperti peningkatan Jalan Pangkalan Nyirih menuju Kadur, peningkatan Jalan Tanjung Medang menuju Kadur serta pembangunan oprit jembatan Sungai Pucuk.

Tidak hanya program jangka panjang, pasangan kepala daerah yang dikenal dengan program Bengkalis Bermasa itu juga merespon cepat kalau ada laporan masyarakat.

''Seperti beberapa hari lalu, ada laporan dari masyarakat Titi Akar tentang kerusakan jalan. Sudah kita intruksikan Dinas PUPR untuk secepatnya melakukan pemeliharan rutin di titik jalan rusak tersebut", paparnya.

Namun diakuinya, terbatasnya anggaran mengakibatkan tidak semua usulan dan harapan masyarakat bisa dipenuhi semua.

"Kami berharap masyarakat lebih bersabar. Kami tetap berkomitmen melakukan pemerataan pembangunan di negeri ini. Tanpa terkecuali di Rupat Utara," tegasnya.

Terkait kegiatan MTQ yang digelar, sedikitnya 111 peserta ikut dalam helat religi tahunan tersebut.

Guna memotivasi para peserta, saat pembukaan juga menghadirkan qori internasional, Hamdani Rosyidi.

Selain Bupati Kasmarni dan Wabup H Bagus Santoso, lomba islami yang akan berakhir 25 September 2022 mendatang itu juga dihadiri Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Alfakhrurrazy, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Toharudin, Ketua TP PKK Hj Siti Aisyah, serta sejumlah Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemkab Bengkalis.*** inf