KAMPAR - Satgas TMMD ke 105 Kodim 0313/KPR Babinsa Koramil 01/Bkn Sertu Cipto Wibowo dan Koptu Supriadi melaksanankan seleksi calon anggota Paskibra tingkat Kecamatan Kuok bertempat di SMA N 1 Kuok Kecamatan Kuok, Kampar, Riau, Senin (29/07/2019).

Seleksi pemilihan calon anggota Paskibra untuk wilayah Kecamatan Kuok dilakukan cukup ketat mulai kondisi fisik, psikologi, kepribadian, kondisi kesehatan, tes wawancara dan tes pengetahuan tentang baris berbaris.

Selain itu juga dilakukan pemeriksaan postur tubuh ideal khusus calon pengibar bendera merah putih, baik tingi badan maupun berat badan sehinga pengibar bendera yang terpilih memiliki fostur tubuh yang ideal.

Menurut Sertu Cipto W, anggota paskibra ini diambil dari putra-putri  sekolah tingkat SMA se Kecamatan Kuok.

"Tujuan dilakukannya seleksi ini untuk mengukur tingkat kemampuan, skil, kesehatan dan kesiapan para calon peserta, diharapkan calon anggota paskibraka benar-benar mempunyai daya tahan tubuh dan kekuatan fisik yang prima. Mampu melaksanakan tugas secara baik, fokus dan siap bertugas mengibarkan bendera merah putih," ujar Cipto W. ***