PEKANBARU - Setelah menunggu beberapa jam, Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno bersama Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan akhirnya hadir di Warkop 45, Jalan Arifin Ahmad, Pekanbaru untuk berdiskusi bersama wirausaha muda dan kaum millenial.

Pada kesempatan itu, Sandiaga mengajak kaum muda untuk berinovasi menciptakan produk -produk yang bernilai ekonomi dan berdaya saing dengan produk luar negeri.

Bermula dari bercerita tentang kisahnya yang memulai usaha dari nol, hingga akhirnya berhasil menjadi pengusaha sukses, Sandiaga juga mencomot beberapa nama untuk memotivasi ratusan kaum muda yang 'membludak' di Warkop 45, Senin malam, (12/11/2018). Diantaranya, Nadiem Makarim sang pendiri Gojek, dan beberapa pengusaha Indonesia lainnya.

"Ayo kaum muda, kita ciptakan terobosan - terobosan baru, berinovasi menciptakan produk - produk karya sendiri yang berdaya saing tinggi dengan produk luar. Kuncinya adalah 'You can do it', yakini hal itu," ujar Sandiaga.

Sandiaga kemudian menyatakan, ada 3 langkah yang harus dilakukan oleh calon pengusaha sukses, diantaranya selalu berinovasi, berani mengambil resiko dan semangat mencari dan membangun jejaring.

"Ambil Inovasi, ambil resiko, dan cari jejaring. 3 cara itu untuk berwirausaha yang sukses, jangan putus asa, dan jangan mudah menyerah," ujarnya yang disambut riuh pengunjung. ***