RENGAT – Menjelang bulan suci Ramadhan 1444 H, Komunitas Indragiri Berlari kembali mengadakan kegiatan bakti sosial berupa penyerahan paket sembako kepada warga yang membutuhkan. Acara yang digelar Minggu (19/3/2023) ini bertempat di Halaman Plaza Rengat, dimana 33 paket sembako diserahkan langsung oleh Kapten Indragiri Berlari, Tri Agus Saputra, setelah berlari pagi bersama anggota komunitas.

Paket sembako yang dibagikan terdiri dari beras 5 kg, 30 butir telur, dan 1 dus mie instan, diperoleh dari sumbangan anggota komunitas dan partisipasi donatur yang mendukung kegiatan ini.

"Paket sembako ini kami serahkan langsung kepada warga yang membutuhkan usai lari pagi bersama yang sudah menjadi agenda rutin kami setiap hari Minggu," ungkap Tri Agus Saputra, atau yang akrab disapa Irish.

Irish menjelaskan bahwa penyerahan bantuan ini merupakan wujud kepedulian Komunitas Indragiri Berlari terhadap lingkungan dan warga sekitar, terutama yang kurang mampu. Meski jumlah paket terbatas, ia berharap dapat meringankan beban penerima menjelang dan selama menjalankan ibadah puasa.

Kedepannya, kegiatan berlari dan berbagi ini diharapkan dapat terus dilaksanakan untuk memberikan manfaat nyata bagi masyarakat.

Komunitas Indragiri Berlari telah berdiri sejak Juli 2019 dengan lebih dari 50 anggota yang berasal dari berbagai kalangan dan usia. Melalui komunitas ini, Indragiri Berlari mengajak masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat melalui olahraga lari.

"Kami memiliki jadwal rutin untuk lari bersama setiap hari Minggu pagi di Halaman Plaza Rengat. Biasanya, kami berlari dengan jarak tempuh antara 5 sampai 21 kilometer, dan terbuka untuk semua kalangan, latar belakang profesi dan usia, karena komunitas ini merupakan gabungan pelari rekreasional," pungkas Irish. ***