PEKANBARU - Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sepakat mengusung duo millenial jagoannya masing-masing di Pilkada Rokan Hilir 2020, yakni Cutra Andika dan Muhammad Rafik.

Hal tersebut dipastikan oleh Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Hanura Riau, Agus Widayat kepada GoRiau.com, Jumat malam (4/9/2020) di kantor DPD Hanura Riau, Pekanbaru saat penyerahan dokumen B1-KWK.

Sebelumnya, pasangan ini juga sudah mendapatkan dokumen yang sama dari PKS di Markaz Dakwah DPW PKS Riau selang beberapa jam sebelum menerima SK di Kantor DPD Hanura Riau.

"Alhamdulillah Hanura ada 5 kursi, PKS ada 4 kursi. Kader kita bisa berlayar. Mereka bukan hanya kader tapi mereka ketua partai. Mudah-mudahan mereka bisa memenangkan Pilkada Rohil," kata Agus usai penyerahan SK tersebut.

Keduanya, lanjut Agus, berpeluang bisa memenangkan Pilkada Rohil karena mereka sudah membuktikan kemampuannya di Pileg 2019 lalu, dimana keduanya berhasil membesarkan partainya.

"Hanura dari tiga kursi naik jadi 5 kursi, bahkan kita dapat kursi Wakil Ketua DPRD Rohil. Jadi mereka ini sudah berprestasi, semoga nanti prestasinya berlanjut di Pilkada," sambung Mantan Wakil Walikota Dumai ini.

Bakal Calon Bupati Rohil, Cutra Andika mengucapkan terimakasih kepada DPD dan DPP Hanura yang sudah memberi kepercayaan padanya selaku Ketua DPC Hanura Rohil untuk melaju di Pilkada Rohil.

"Sebagai kader partai kami siap menerima amanah ini. Kita akan mendaftar ke KPU hari Minggu jam 14.00 WIB," katanya.

Diakui Cutra, dirinya sudah lama menjalin komunikasi dengan Rafik karena mereka sama-sama ketua partai dan juga menjadi partai dengan kenaikan jumlah kursi signifikan di Pileg 2019.

"PKS itu sekarang naik 4 kursi sebelumnya hanya 1 kursi. Hanura dari 3 kursi jadi 5. Jadi kami sudah sering silaturahmi kepartaian," tuturnya.

Fakta tersebut, tegas Cutra, menjadi indikator bahwa kader Hanura dan PKS sudah teruji dan struktur partainya hidup. InsyaAllah semua akan bergerak di Pilkada Rohil, karena yang maju adalah ketua partai.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Rohil, Muhammad Rafik menyampaikan hal yang sama. Rafik sangat optimis bisa mendampingi Cutra di pemerintah Rohil nantinya, salah satunya karena adanya lonjakan suara kedua partai di Rohul.

"Ada lonjakan kursi yang sangat signifikan. Kita yakin, kader kita dibawah akan siap," singkatnya.***