KUALA LUMPUR - Masyarakat sepakbola Indonesia boleh bangga dengan Timnas U 22. Pasalnya, penampilan Evan Dimas dan kawan-kawan mengundang simpati dan patut dijadikan contoh.

Kebersamaan dan kedisiplinan mereka tunjukkan dimana pun mereka berada. "Baru kali ini, saya menyaksikan tim sepakbola yang penuh kebersamaan dan sangat disiplin," kata Direktur Program Kepelatihan Performa Tinggi Permainan-1 Satlak Prima, Mimi Irawan di Hotel Royak Culan Kuala Lumpur Malaysia, Rabu (16/8/2017).

Menurut Mimi Irawan, tim asuhan luis Milla tersebut dalam setiap makan pagi terlihat begitu kompak. Mereka juga disiplin dengan waktu. "Sebelum semua pemain dan offisial datang tidak ada yang menyentuh makanan. Setiap pukul 08.30 waktu Malaysia, mereka menjalani sarapan pagi setelah mendengar arahan," katanya.

Yang lebih mengesankan lagi, kata Mimi, timnas U 22 selalu berdoa di lobi hotel saat hendak melakukan latihan maupun bertanding. "Kebiasaan baik ini mereka jaga terus dan patut dijadikan contoh bagi atlet cabang olahraga lainnya," katanya.

Hal ini dibenarkan Ketua Tim Teknis Kontingen Indonesia, Ari Setiyono. "Saya sudah melihat kebersamaan dan kedisiplinan pemain Timnas U 22 sejak mereka menjalani latihan persiapan di Bali. Ini patut dipertahankan terus dan diikuti prmain cabang olahraga lainnya," katanya. ***