CIANJUR - Kapolda Jabar, Irjen Pol Agung Budi Maryoto meresmikan sebuah bangunan baru yang akan dihuni beberapa warga di Kecamatan Naringgul, Kabupaten Cianjur, Sabtu (27/10/2018).

Hal ini diapresiasi oleh Sahabat Polisi (SP). Menurut SP hal ini ialah salah satu bentuk kecintaan institusi Polri kepada masyarakat.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Sahabat Polisi, Fonda Tangguh menuturkan, apa yang hari ini dilakukan polisi khususnya Polda Jabar ialah tidak lain sebagai bentuk kasih sayang, tulus pelayanan bhayangkara kepada masyarakat.

“Polisi ini kita peka terhadap keadaan masyarakat. Selain melindungi kita, mereka juga memberikan tenaga dan materinya untuk menolong masyarakat kita yang membutuhkan,” tuturnya.

Bahkan, kata Fonda, hal seperti ini hanya terjadi di Indonesia. Hanya Kepolisian Republik Indonesia (Polri), prajurit yang bertugas menjafa keamanan sekaligus juga mempunyai jiwa sosial yang tinggi.

“Iya lho, hal seperti ini cuma terjadi di Indonesia. Kebanyakan di negara orang seorang petugas polisi hanya bertugas menjaga keamanan saja,” ungkapnya.

Selain itu, kata Fonda, program pembangunan rumah tidak layak huni (Rutilahu) menunjukan sisi humanis institusi Polri. Dia berharap, hal semacam ini bisa menular kepada elemen lain untuk bisa membantu sesama.

"Semoga ke depan hal baik ini tidak hanya dilakukan Polri, melainkan seluruh lapisan elemen masyarakat untuk menolong sesama saudara kita yang kekurangan,” pungkasnya.