PANGKALAN KERINCI - Pemadan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Desa Makteduh, Kecamatan Kerumutan, Kabupaten Pelalawan, Probinsi Riau pada Minggu (11/8/2019) tak kendur meski bertepatan Hari Raya Idul Adha.

"Meski libur lebaran Idhul Adha, Regu Pemadam Kebakaran (RPK) SLS tetap semangat memadamkan api," kata Humas PT Sari Lembah Subur (SLS), Setyo, kepada GoRiau.

Setiap harinya, sebanyak 30 hingga 40 personil regu pemadam kebakaran PT SLS diterjunkan ke lokasi kebakaran di Desa Makteduh untuk ikut melakukan pemadan bersama tim Polsek Kerumutan dan Koramil Kerumutan.

"Kegiatan pemadaman ini kita lakukan sejak 3 Agustus kemarin. Setiap hari kita menerjunkan 30 sampai 40 personil regu pemadam kebakaran perusahaan," jelasnya.

Kondisi saat ini, kata Setyo, masih ada beberapa titik api yang sulit dijangkau oleh tim karena tidak adanya akses jalan dan sulitnya sumber air di lokasi kebakaran. Lahan yang terbakar berupa semak belukar dan kebun masyarakat.

"Peralatan yang kita gunakan berupa 10 unit mini strike, Robin, 2 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) dan 1 unit drone juga selang gulung," pungkasnya, Senin (12/8/2019) pagi. *