BENGKALIS - Kepala Bidang Perencanaan Pengendalian dan Evaluasi Bappeda Kabupaten Bengkalis, Rinto, SE, MSi terpilih secara aklamasi memimpin Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Cabang Bengkalis, Provinsi Riau, periode 2018-2021.

Pemilihan pimpinan ISEI Bengkalis tersebut melalui rapat anggota cabang III, Rabu (22/8/2018) malam di ruang serbaguna kantor Bappeda Kabupaten Bengkalis. 

Secara resmi, rapat cabang III dibuka Ketua Dewan Penasehat ISEI Kabupaten Bengkalis H. Syamsurizal, SE. MM yang juga mantan Bupati Bengkalis. Puluhan pengurus ISEI hadir pada helat pemilihan pimpinan itu. 

Ketua ISEI terpilih Rinto, SE,MSi mengutarakan, jabatan yang diemban di merupakan amanah. 

Menurutnya, para sarjana ekonomi di Kabupaten Bengkalis memiliki kewajiban memberikan kontribusi bagi pembangunan daerah sesuai profesi masing-masing.

"Banyak hal yg bisa kita lakukan untuk negeri ini. Untuk itu, selain peningkatan kompetensi diri, sinergi dgn organisasi, institusi dan elemen lain memjadi bagian yang harus dilakukan ISEI ke depan agar eksistensi ISEI benar-benar dirasakan bagi masyarakat dan daerah,"ucapnya. 

Ketua Dewan Penasehat Syamsurizal mengungkapkan, ISEI mempunyai peran penting dalam pembangunan daerah. Oleh sebab itu, ia berharap, pengurus ISEI terus belajar dan meningkatkan kemampuan. Mengikuti perkembangan teknologi dan ekonomi. 

Ditegaskan Syamsurizal, pengurus ISEI seluruh punya tanggungjawab moral agar tidak tenggelam. 

"Kita tidak boleh berhenti belajar dan belajar. Kita harapkan kita semua punya tanggungjawab moril untuk mengangkat organisasi agar tidak tenggelam,"katanya. 

Mantan Bupati Bengkalis dua periode ini menyarankan, kepengurusan ISEI Bengkalis membangun konektivitas dengan organisasi dan pihak lainnya. Baik itu seperti Bappenas, Kadin khususnya Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis. 

"Bagaimana ISEI sebagai organisasi di Indonesia bisa membangun Bengkalis. Banyak betul hal yang berkaitan dengan pembangunan Bengkalis berkaitan dengan ekonomi. Jadikan ISEI ini sebagai wadah berwacana dan rencana atau menggemblengkan diri. Bangun Negeri ini dengan organisasi ISEI ini," pesan Syamsurizal. ***